Memahami 3 Keuntungan Bisnis Online

Jika Anda sedang berpikir untuk memulai usaha sendiri, bisnis online bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Berikut berbagai keuntungan memulai usaha online Anda sendiri:

1. Kemakmuran

Dengan pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini, internet bukan hanya menjadi sumber berbagai informasi berharga, namun juga menjadi sumber penghasilan yang sangat besar. Prospek di bidang bisnis online sangat cerah, dan melibatkan diri dalam bisnis ini merupakan salah satu pilihan yang terbaik untuk menghasilkan uang. Anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan di samping pendapatan utama Anda, bahkan seringkali penghasilan sampingan ini bisa menjadi penghasilan utama Anda. Banyak individu yang telah menghasilkan ratusan ribu hingga jutaan rupiah per hari dari bisnis onlinenya yang sukses dan tentunya membuat mereka cukup makmur.

2. Memiliki kontrol atas jam kerja Anda

Anda tidak perlu terburu-buru untuk mempersiapkan segala sesuatu untuk berangkat kerja pagi-pagi dan terjebak kemacetan setiap hari. Sekarang waktu yang dihabiskan dalam kemacetan bisa Anda manfaatkan untuk melakukan hal yang lebih produktif. Di samping itu, sekarang terserah Anda untuk bekerja kapanpun Anda inginkan. Jika Anda baru mau mulai kerja pada tengah hari, silahkan saja, semuanya terserah Anda. Usaha online juga memungkinkan Anda untuk memiliki lebih banyak waktu dengan keluarga dan sahabat yang Anda sayangi. Ibu rumah tangga bisa bekerja sambil menjaga anak-anaknya, mahasiswa bisa melakukannya sambil kuliah dengan bonus mampu membayar biaya kuliahnya sendiri, dan orang yang belum mendapatkan pekerjaan bisa memulai usaha online sambil mencari pekerjaan yang sesuai.

3. Biaya memulai bisnis

Biaya mungkin merupakan alasan terbesar kenapa orang memulai bisnis online. Yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis online hanyalah komputer dan koneksi internet, serta berbagai peralatan kantor sederhana seperti printer yang mungkin dibutuhkan. Karenanya, hampir semua orang bisa memulai bisnis online sendiri asalkan bersedia mencurahkan waktu dan tenaga, serta belajar terus menerus.


Memahami 7 Jenis Usaha Online

Sebelum Anda memulai bisnis online, sangatlah penting untuk mengetahui apa saja peluang online yang ada saat ini. Ada ribuan gagasan peluang usaha rumahan namun berikut ini merupakan tujuh jenis bisnis online yang bisa Anda mulai dari rumah.

1. Menerbitkan blog / majalah / situs

Usaha ini merupakan salah satu jenis usaha internet rumahan yang paling mudah. Yang perlu Anda lakukan hanya membuat blog atau situs Anda sendiri dan mulai menulis dan menerbitkan konten di blog tersebut. Anda akan perlu belajar bagaimana meningkatkan jumlah trafik ke situs atau blog Anda misalnya cara optimalisasi mesin pencarian (SEO), dll. Setelah situs Anda memiliki trafik yang cukup tinggi, Anda bisa me-monetize situs Anda dengan bergabung menjadi penerbit iklan / publisher di berbagai jaringan pengiklanan baik yang berbasis pay per click, pay per action, pay per impression, dll. seperti Google Adsense, KlikSaya, IDBlogNetwork, Chitika, dll.

2. Pemasaran afiliasi / affiliate marketing

Pemasaran afiliasi online dilakukan dengan cara mempromosikan produk dan jasa orang lain di platform media sosial atau portal atau situs pribadi dan mendapatkan komisi sebagai imbalan. Yang perlu Anda lakukan adalah menemukan produk yang laku di pasaran dan membuat pengunjung membelinya.

3. Situs review

Situs review biasanya menyediakan ulasan berbagai produk baru dari perusahaan-perusahaan besar dan mendapatkan imbalan tertentu. Anda tidak diwajibkan untuk untuk menulis mengenai betapa bagusnya produk tersebut, Anda hanya harus menulis review dengan baik dan jujur. Anda bisa dengan mudah mendapatkan minimal Rp 200.000,- per review tergantung pada niche dan trafik ke situs Anda.

4. Situs keanggotaan komunitas

Sebuah situs keanggotaan komunitas bisa dimulai di mana saja dan untuk siapa saja. Bisa diperuntukkan bagi komunitas yoga lokal atau komunitas pengemudi truk global atau mungkin komunitas pengguna WordPress di mana Anda membantu para newbie / pemula. Penghasilan biasanya diperoleh dari iklan maupun akun keanggotaan premium.

5. Jasa mendesain dan mengembangkan situs

Sekarang ini tidaklah sulit untuk memulai perusahaan desain situs milik Anda sendiri. Yang Anda perlukan hanya memiliki keahlian desain; Anda bisa belajar cara menggunakan Adobe Dreamviewer atau Microsoft Impressions. Namun, pendapatan desainer dari negara Asia seperti Indonesia umumnya lebih rendah dibandingkan desainer dari negara Barat. Jika Anda menyukai pekerjaan freelance dan mengerti desain, ini mungkin merupakan bisnis online terbaik untuk Anda.

6. Bisnis lelang online

Ada banyak situs lelang di mana Anda bisa membeli dan menjual produk dengan penawaran / bid yang tepat. Semakin besar calon pembeli menawar, semakin besar keuntungan yang Anda dapatkan. Salah satu situs lelang paling populer adalah ebay.com.

7. Toko ECommerce

Situs ECommerce berfokus pada penjualan dan pembelian barang melalui media elektronik seperti ebay, flipkart, tokopedia, dll. Situs-situs ECommerce bisa menghasilkan pendapatan yang sangat besar jika dilakukan dengan benar dan karenanya merupakan salah satu bisnis online yang paling menguntungkan saat ini. Model bisnis ini umumnya membutuhkan staf yang didedikasikan untuk me-manage dan melakukan berbagai pekerjaan administrasi bisnis tapi tetap bisa dimulai dari rumah. Jangan lupa perusahaan besar seperti Google, Microsoft, Ebay dan Amazon semuanya dimulai di ruangan kecil.

Demikian berbagai keuntungan memulai bisnis online Anda sendiri dan beberapa model bisnis online yang bisa Anda pilih sesuai dengan minat dan kemampuan Anda. Memulai bisinis online sendiri juga merupakan suatu bentuk investasi. Tidak ada batasan seberapa banyak Anda bisa menghasilkan uang dari bisnis online Anda. Satu-satunya batasan hanyalah seberapa besar dan baik usaha yang Anda curahkan.
Axact

Axact

Vestibulum bibendum felis sit amet dolor auctor molestie. In dignissim eget nibh id dapibus. Fusce et suscipit orci. Aliquam sit amet urna lorem. Duis eu imperdiet nunc, non imperdiet libero.

Post A Comment:

0 comments: